Choosing the right insurance

Saturday, December 29, 2007 0 comments

Kilas HSBC
Apakah Anda memerlukan Asuransi? Pada artikel terdahulu "Which Life Insurance For You" telah dijelaskan manfaat kepemilikan Asuransi Jiwa. Dengan begitu banyaknya alternatif produk asuransi, tentu Anda pun berpikir jenis asuransi seperti spa sajakah yang Anda perlukan.
Marilah kita mengembalikan asuransi pads fungsi dasarnya. Banyak anggota masyarakat yang antipati pads kata asuransi. Jika Anda mengerti dengan jelas fungsi dan peranan asuransi, maka Anda pun akan lebih jelas lagi untuk mengerti alasan-alasan mengapa kita harus memiliki asuransi berdasarkan kebutuhan.
Seperti halnya payung, ketika hujan lebat Anda membutuhkan payung sebagai wallah untuk berlindung dari risiko kehujanan. Perumpamaan di atas sama halnya dengan peranan asuransi dalam menyediakan sarana kepada seseorang untuk memberikan perlindungan dengan memindahkan ketidakpastian atas hidup atau harta bends (risiko) ke perusahaan asuransi dengan membayar premi yang relatif kecil.
Akhir—akhir ini begitu banyak produk asuransi yang telah ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang g mana telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pasar. Asuransi Jiwa, Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident), Asuransi Dana.Pensiun clan Asuransi Pendidikan adalah sedikit dari begitu banyak produk asuransi yang telah ditawarkan. Bahkan dengan berkembangnya gays hidup masyarakat yang lebih agresif, kini banyak produk asuransi yang menggabungkan unsur perlindungan dengan investasi, sehingga Anda dapat mengelola harta kekayaan Anda sekaligus dapat memberikan perlindungan kepada keluarga apabila Anda menghadapi risiko-risiko yang mungkin saja bisa terjadi.
Sekarang Anda telah mengetahui beberapa contoh produk asuransi. Saatnya Anda untuk melihat dan membandingkan mana yang paling tepat untuk Anda. Seperti jugs saat membeli barang atau jasa lain, Anda perlu membanding-bandingkan alternatif yang ads. Perhatikan manfaat produk asuransi, premi asuransi dan jangka waktu perlindungan.
Mari kita perhatikan contoh di bawah ini. Ibu Aya adalah seorang ibu berusia 57 tahun. la sudah pensiun dan memiliki dana pensiun yang berkecukupan. lbu Aya ini memiliki dua orang anak yaitu Bima dan Cindy. Bima adalah seorang bapak muds berusia 30 tahun, istrinya adalah seorang ibu rumah tangga dan keduanya memiliki seorang bayi berusia 5 bulan. Cindy perempuan lajang berusia 25 tahun, sudah bekerja dan masih tinggal bersama lbu Aya.
Kebutuhan asuransi dari lbu Aya, Bima dan Cindy akan sangat berbeda. lbu Aya tidak lagi memerlukan asuransi jiwa karena kedua anaknya sudah dapat menghidupi dirinya sendiri. Jika lbu Aya sering bepergian dan merasa risiko kecelakaannya cukup tinggi, maka Ibu Aya dapat memilih Asuransi Kecelakaan Diri untuk melindungi dirinya. Yang paling penting untuk lbu Aya adalah memiliki Asuransi Kesehatan yang memadai. Dengan bertambahnya usia, tubuh manusia cenderung lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit. Maka kebutuhan asuransi Ibu Aya akan terfokuskan pads Asuransi Kesehatan —terutama dalam hal ini Asuransi Kesehatan untuk lansia.
Sementara itu untuk Bima, Asuransi Jiwa memegang peranan penting dalam rencana keuangan keluarganya. Istri dan anak Bima akan menghadapi kesulitan finansial yang berat jika sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pads Bima. Maka Bima dapat melindungi dirinya dengan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kecelakaan Diri. Untuk perlindungan kesehatan, Bima masih dapat menggunakan Asuransi Kesehatan dari kantor tempatnya bekerja. Jika perlindungan ini dirasa kurang, Bima dapat memilih Asuransi Kesehatan, yang dibelinya sendiri.
Cindy memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Ibu dan kakaknya. Cindy adalah perempuan muds yang independen dan tidak memiliki tanggungan. Jika terjadi sesuatu hal pads diri Cindy, Ibu dan kakaknya tentu akan sangat bersedih — namun hidup mereka tidak akan terpengaruh secara finansial. Oleh karena itu, Cindy lebih memerlukan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kesehatan dibandingkan dengan Asuransi Jiwa.
Dengan membandingkan ketiga contoh tersebut di atas, sekarang Anda dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Premier Call Centre di 500 700 (dari telepon lokal) & 64700 dari ponsel Anda.
Ih©qmf-2007

0 comments: to “ Choosing the right insurance so far...